Pj. Buton Terima Kedatangan Jamaah Haji Asal Buton

  • Jul 17, 2024
  • Diskominfosandi Buton
  • PEMDA BUTON

Takawa, Kominfo News- Pj. Bupati Buton, La Haruna, SP, MSi bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan jamaah haji asal Buton yang telah kembali ke tanah air dengan sehat wal'afiat usai melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Aula Rujab Bupati Buton, Pasarwajo, Senin 15 Juli 2024.

Pj. Bupati Buton didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny Wa Ode Naharia La Haruna, SPKP, MM, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Ny. Wa Ode Nurnia Kahar, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MM bersama Ketua DWP Buton, Ny. Kiki Amalia Asnawi Unsur Perwakilan Forkompinda Kabupaten Buton, Kepala Kemenag Kabupaten Buton, H. Muchtar, SAg, MA serta Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton turut menyambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Buton tersebut.

Dalam Laporan panitia penyelenggara ibadah haji Yusni Maini, S.Sos menyampaikan bahwa untuk musim haji tahun 1445 H/2024 M, Quota Haji Kabupaten Buton yang masuk porsi berangkat sebanyak 14 orang dan alhamdulillah semuanya lengkap telah kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Buton H. Muchtar, S.Ag., MA menyampaikan bahwa inilah doa yang perlu kita tanamkan dan diniatkan kelak kita juga dapat menunaikan ibadah haji ke tanah suci dan kembali ke tanah air dengan sehat wal'afiat seperti saat ini.

Pesan dari Kemenag Buton bahwa untuk mencapai haji mabrur ada 3 dimensi yakni yang pertama dimensi kepribadian yaitu dalam menjadi haji mabruk memiliki kepribadian yang taat kepada Allah dan baik kepada masyarakat sesuai dengan syariat Islam.

Kedua, dimensi masalah ukhtinya yaitu Dengan paripurnanya ibadah haji, diharapkan keimanan dan ketakwaan para jemaah kepada Allah semakin meningkat. Dan ketiga adalah dimensi sosial yakni menebarkan nilai kedamaian kepada seluruh umat manusia, mari menyampaikan ucapan-ucapan yang santun pada sesama kita dan mari saling membantu, saling menyayangi, saling memberikan makan kepada orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Dalam sambutannya Pj. Bupati Buton La Haruna S.P,. M.Si mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jamaah haji atas dedikasi, komitmen, dan semangat yang ditunjukkan selama menjalankan ibadah haji. Tidak hanya telah mewujudkan panggilan suci umat Muslim, tetapi juga telah menjadi duta yang mempromosikan kedamaian, persaudaraan, dan toleransi di antara kita semua.

“Harapan dan doa kami semoga pelaksanaan ibadah haji bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial. " katanya.

Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran perjalanan haji, baik secara organisatoris maupun logistik. 

“Terakhir, saya mengajak bapak/ibu jamaah haji untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah yang telah dibangun selama ibadah haji. Mari kita bersatu dalam kebaikan, memperkuat persatuan, dan saling berbagi kebaikan kepada sesama. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, kesehatan, dan kesuksesan dalam segala usaha kita,” pungkas Pj. Bupati Buton.

 

Kredit : FB Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton