Pj. Bupati Buton Sambut Peserta Sail Indonesia di Teluk Pasarwajo

  • Aug 20, 2024
  • Diskominfosandi Buton
  • PEMDA BUTON

Pj. Bupati Buton, La Haruna, SP, MSi menyambut peserta Sail Indonesia 2024 yang singgah di teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dalam acara Welcome Dinner sekaligus membuka Festival Teluk Pasarwajo di Drive Center Pasarwajo, Kabupaten Buton, Kamis 15 Agustus 2024.

Turut hadir Sekretariat Daerah Kabupaten Buton, Pj Ketua TP Kabupaten Buton, Anggota Forkopimda Kabupaten Buton, Para Asisten dan Para OPD Lingkup Pemkab Buton, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara, Kepala Instansi Vertikal, Event Organizer dan Pesertabl Sail Indonesia tahun 2024.

“Pariwisata merupakan salah satu potensi yang harus dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terbukti daerah- daerah yang meskipun kaya akan hasil bumi, tetap menjadikan sektor pariwisata sebagai pendorong ekonomi,” kata Pj. Bupati Buton.

Kata Pj. Bupati kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena Kabupaten Buton memiliki potensi yang luar biasa berupa wisata alam bahari, agrowisata, Pantai, atraksi budaya, bawah laut, hutan, flora dan fauna, dan keragaman tradisi serta kuliner lokal.

“Melalui program terintegrasi lintas OPD serta koordinasi yang baik dengan pemerintah provinsi sultra dan kementerian pariwisata republik indonesia, tentu kita dapat mengoptimalkan seluruh potensi tersebut dalam mendorong peningkatan pariwisata ekonomi masyarakat di daerah eks kesultanan Buton,” kata Pj. Bupati Buton.