Pj. Bupati Buton Pimpin Apel Penghormatan Malam Renungan Suci

  • Aug 20, 2024
  • Diskominfosandi Buton
  • PEMDA BUTON

Pj. Bupati Buton La Haruna, S.P., M.Si., memimpin Apel Penghormatan yang diadakan di Pelabuhan Banabungi, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, pada Jumat dini hari, 16 Agustus 2024. 

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Buton, Rudy Silaen, S.I.K., S.I.Kom., M.I.Kom., Sekretaris Daerah, Asnawi Jamaluddin, S.Pd. M.Si., Dandim 1413/Buton diwakili Pabung Mayor Inf Sahid, Kepala Syahbandar Pelabuhan Banabungi, Al Amin Mata Air, S.H., para Kepala OPD lingkup pemkab Buton. anggota Polres Buton, anggota Koramil 1413-02/Pasarwajo, anggota Dishub Buton, dan anggota BPBD Kab. Buton. 

Dalam pembacaan renungan suci, Pj. Bupati Buton mengajak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Ia menekankan pentingnya memaknai perjuangan para pahlawan dan memahami hakikat kemerdekaan yang telah diraih dengan pengorbanan besar.

"Malam ini, kita mengenang jasa-jasa para pahlawan, memaknai perjuangan bangsa dan hakikat kemerdekaan. Kembali kita merenungkan perjalanan panjang perjuangan sang pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Tetesan darah dan air mata telah dikorbankan untuk mencapai kemerdekaan Ibu Pertiwi. Jiwa-jiwa telah terkorbankan demi terwujudnya satu kata 'Merdeka'," ujarnya

Penjabat Bupati Buton juga menegaskan komitmen untuk terus menjaga, melindungi, dan mempertahankan kedaulatan bangsa hingga akhir hayat."Mari bangkit bersama. Nusantara baru, Indonesia maju," tutupnya.