Pj. Bupati Buton Lantik PKK, Dekranasda dan Pokja Bunda Paud

  • Jul 17, 2024
  • Diskominfosandi Buton
  • PEMDA BUTON

Takawa, Kominfo News- Pj. Bupati Buton, La Haruna, SP, M.Si melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus TP PKK, Dekranasda dengan Ketua, Ny Wa Ode Naharia La Haruna, SPKP, MM dan Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Buton, Ny. Kiki Amalia Asnawi pada masa bakti 2024-2025 di Aula Kantor Bupati Buton, Senin 15 Juli 2024.

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, para Kepala OPD Lingkup Pemda Buton, para camat se-Kabupaten Buton dan Para pengurus TP PKK, Dekranasda, Pokja Bunda Paud Kabupaten Buton yang akan dilantik.

Tugas dan fungsi TP PKK yakni memahami konsekuensi untuk mengelola gerakan PKK agar mampu melaksanakan langkah kongkrit untuk memperkuat organisasi atau kelembagaan PKK sebagai lembaga masyarakat yang handal, dan juga meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta keterampilan sehingga keberadaan PKK mampu menjadi figur yang dapat menjadi panutan pengurus dan masyarakat. 

Demikian dasampaikan pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Buton, Ny. Wa Ode Naharia La Haruna, SPKP, MM yang juga sekaligus Ketua Dekranasda Buton

Disamping itu juga, Dekranasda juga merupakan organisasi mitra pemerintah daerah yang dapat memberikan andil besar dalam rangka meningkatkan daya cipta serta keterampilan di bidang kerajinan.

Ketua Dekranasda berharap agar Dekranasda Kabupaten Buton bisa mengikuti perkembangan yang ada dan terus mendorong kreatifitas pengrajin dalam menciptakan inovasi berbagai motif, desain sesuai dengan kearifan lokal, budaya serta unggulan daerah.

Ia juga mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan pendidikan tekhusus kebutuhan anak usia dini adalah merupakan tanggung jawab orang tua serta tugas pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan pembentukan karakter anak 

Diakhir sambutannya Ia mengajak seluruh pengurus PKK, Dekranasda, dan pokja bunda Paud untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas bersama pemerintah dan elemen lainnya yang ada di Kabupaten Buton.

sementara itu, Pj. Bupati Buton berharap kepada para ketua dan juga para pengurus TP. PKK, Dekranasda dan juga Bunda Paud yang telah dilantik untuk bekerja sama dan saling menguatkan dalam membangun Buton yang sejahtera.

Kredit : FB Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton