Pj. Bupati Buton Kunjungi SDN 15 Buton dan SMPN 1 Buton

  • Aug 24, 2024
  • Diskominfosandi Buton
  • PEMDA BUTON

Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna, S.P., M.Si., melakukan kunjungan kerja ke SD 15 Buton di Psarwajo dan SMP 1 Buton di Pasarwajo untuk bersilaturahim dengan para guru, siswa, serta meninjau langsung kondisi fasilitas pendidikan di kedua sekolah tersebut, Jumat pagi, 23 Agustus 2024. 

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Buton menyampaikan pentingnya pendidikan sebagai fondasi utama bagi pembangunan daerah. Ia menegaskan bahwa perhatian terhadap mutu pendidikan dan fasilitas yang memadai adalah salah satu prioritas pemerintah daerah. “Kami ingin memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan lingkungan belajar yang baik, dengan fasilitas yang mendukung agar mereka bisa belajar dengan nyaman dan efektif,” ujarnya.

Di SD 15 Buton, Ia meninjau ruang kelas, perpustakaan, dan fasilitas lainnya. Ia mengapresiasi upaya sekolah dalam menjaga kualitas pendidikan meskipun dengan keterbatasan yang ada. Ia akan berusaha untuk meningkatkan alokasi anggaran pendidikan guna memperbaiki dan memperbarui fasilitas yang dibutuhkan. 

Selanjutnya SMP 1 Buton, Pj. Bupati berkesempatan berdialog dengan para guru dan mendengar langsung masukan mengenai kebutuhan sekolah, seperti perbaikan infrastruktur, serta dukungan dalam pengembangan kurikulum. Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Buton, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si. dan para kepala OPD lingkup Pemkab Buton.