Kendalikan Inflasi, Pemkab Buton Gelar Sosialisasi Penyuluhan Pertanian

  • Jul 17, 2024
  • Diskominfosandi Buton
  • PEMDA BUTON

Takawa, Kominfo News- Penjabat (Pj) Bupati Buton, La Haruna, SP, MSi bakal mendorong percepatan disektor pertanian guna mengendalikan inflasi di Kabupaten Buton.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Kabupaten Buton itu, dalam pertemuan dengan para Kelompok Tani, Camat dan Para Kepala Desa dalam acara Sosialisasi Penyuluhan Pertanian sebagai Tindak Lanjut Pertanian sebagai salah satu upaya untuk mengatasi inflasi di Aula Bupati Buton Kompleks Perkantoran Takawa, Selasa sore, 16 Juli 2024.

“Kita bakal mendorong sektor pertanian yang diharapkan mampu mengendalikan inflasi, dimana program penguatan pangan secara masif melalui beberapa langkah strategis,” kata Pj. Bupati Buton. 

Untuk itu Pj Bupati berharap semua stakeholder harus saling berkolaborasi untuk bisa menekan angka inflasi daerah melalui sektor pangan dan pertanian

Sekda Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin SPd MSi mengatakan Pertanian salah satu komoditas untuk penunjang inflasi daerah selain pertambangan.

Ditegaskan oleh Sekda Buton tentang pentingnya data dan berharap upaya pengendalian inflasi tersebut memerlukan sinergi diantara semua pihak. Sebab, tantangan pengendalian inflasi, dari hari ke hari, akan semakin menantang

Kadis Pertanian Ma'mul Djamal, S.P., M.Si mengatakan pemanfaatan lahan pengarangan yang sangat bermanfaat walaupun anggaran masih terbatas, juga rencana pelaksanaan penanaman cabe secara serentak di Kabupaten Buton dengan melibatkan anak sekolah.

Kadis Ketahanan Pangan La Lodi SPt MSi menambahkan pengelolaan pangan dari produksi pertanian khususnya komoditi beras, dan untuk mendukung inflasi program pengelolaan lahan adalah salah satu program yang sangat membantu ekonomi masyarakat itu sendiri